Monday, September 22, 2014

Jangan lupakan kesehatan di tengah kemajuan teknologi.



Seorang mahasiswa datang ke kampus, ke ruang aula kampus lebih tepatnya. Disana terdapat banyak meja dan kursi lengkap dengan kontak saklar listrik karena memang aula ini digunakan untuk 'browsing' jurnal dan informasi.

Stelah melihat tempat yang kosong, dia berjalan kesana dan menaruh tasnya. Kemudian dia duduk dan membuka tasnya. Laptop yang tersimpan didalam tas dikeluarkan dan segera dianyalakan olehnya. Kabel charger-pun dipasang dan dicolokkan ke tempatnya.

Sambil menunggu windows berjalan, mahasiswa ini kemudian mengambil sesuatu lagi di dalam tas-nya. Ternyata Tablet! Dia membuka tabletnya dan sepertinya memeriksa apakah ada notifikasi atau tidak, sesaat kemudian dia kembali menatap laptopnyan yang sudah mulai menyala sistemnya.

"ting tong" "ting tong"..

beberapa menit setelahnya terdengar bunyi notifikasi bb, mahasiswa merogoh celananya dan mengambil ponsel bb dari dalam saku. dilihat dilihat sama dia kmudian dia letakkan ke atas meja.


Kehidupan saat ini sudah tidak bisa disamakan lagi dengan dulu. Perkembangan teknologi sudah sangat mengubah gaya hidup, cara hidup, cara pikir dan bahkan cara berteman masyarakat saat ini.

Bila dulu kita berkumpul dengan teman di sbuah tempat makan, maka obrolan dan candaan akan segera mengalir dengan bebas. Tapi saat ini bila kita berkumpul, pastilah selalu ada teman yang sedang memegang dan melihat hp atau tabletnya, seakan dunia mereka ada disana.

Seperti mahasiswa tadi, kita cenderung terbebani dengan perkembangan teknologi yang ada. Membawa laptop dan chargernya, hp dan juga tablet belum lain gadget lain seperti kamera atau headset. Berbagai peralatan teknologi selalu kita bawa kemana-mana membebani kehidupan.

Jangan Lupakan Kesehatan!

Kesehatan itu penting dan berharga. Kita pasti mersakan betapa enaknya sehat saat kita sakit.
sering kita lupa menjaga kesehatan dan malah sibuk dengan peralatan gadget kita. Misalnya sudahkah kita meluangkan waktu untuk berolahraga setiap hari ditengah kesibukan kita? atau sudahkah kita membawa air minum ditengah beratnya bawaan gadget2 kita?.



Mari kita tetap jaga kesehatan di tengah kesibukan dan kemajuan teknologi :)

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes