Tuesday, February 21, 2017

Perbedaan tarikan gas sepeda motor antara menggunakan Premium dengan Pertamax





Awalnya gag percaya kalau ada yang bilang bahwa tarikan gas bila menggunakan Pertamax lebih bagus dibandingkan dengan premium,

Namun kebetulan tadi pagi (dengan terpaksa) membeli Pertamax, karena jalur antriannya ternyata yang premium kosong dan yang ada hanya pertamax sehingga daripada ngantri lagi ya sudah beli saja pertamax. 



Kenapa saya tidak membeli pertamax sebagai bahan bakar sehari-hari, karena motor saya sendiri bukan motor besar dan bukan pula motor baru, hanya JupiterZ tahun 2008. Sehigga cukuplah memakai premium untuk sehari-hari.

Sebenarnya kondisi motor saya sendiri bisa dibilang tidak cukup bagus, karena sudah lama tidak servis lengkap di dealer, hanya ganti oli biasa. Jadi sebenarnya tarikan gasnya biasa saja. Memang saat sesudah diservis lengkap di dealer resmi, terasa perbedaaanya. Tarikan gas lebih enak dan lancar. Namun kbetulan motor saya saat ini lama belum diservis lengkap.

Kembali lagi, jadi tidak sengaja saya terjebak di antrian yang membeli pertamax sehingga saya membeli saja akhirnya. 

Setelah selesai dan menjalankan motor saya, baru saja saya meng-gas untuk menyeberang dari pom bensin, saya sudah merasakan perbedaannya. Tidak tau kenapa motor saya berlari lebih kencang daripada biasanya. Bila terkadang saya merasakan tarikan yang terkadang melambat walau saya sedang menggas, tidak saat saya menggunakan pertamax ini. Selama saya terus memutar gas, semakin kencang saja larinya. Rasanya hampir sama seperti saat saya selesai service lengkap motor saya. 

Padahal motor saya tidak lagi dalam kondisi yang bagus namun dengan pertamax rasa tarikannya menjadi sangat baik.


Note ; ini bukan iklan hehe

2 komentar:

cara pemupukan bawang merah said...

wow, besok nyobain ngisi pertamax juga ah,

michelle said...

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes