Monday, February 20, 2017

Wifi laptop tidak bisa connect ke internet




     Saya bukan ahli IT, dan saya juga bukan mahasiswa atau orang yang berhubungan dengan dunia IT. Saya hanya men-share pengalaman saya tidak bisa connect dengan wifi yang tersedia. Kejadiannya di kantor saya. Jadi orang IT saya sedang mengganti password untuk masuk ke jaringan hotspot yang ada dikarenakan kebocoran password (ada orla yang mengetahui dan dapat mengakses). Sehingga diputuskan untuk mengganti password. Masalahnya kami orang bertiga di kantor tidak bisa mengaksesnya setelah diganti passwordnya, walaupun kami sudah login dengan password yang baru.

    Cara pertama yang dilakukan orang IT di tempat kami adalah dengan merestart WiFi laptop yaitu dengan mendisable - dan mengaktifkannya kembali. Caranya masuk ke open network and sharing Centre, kemudian masuk ke change adapter setting -- klik kanan pada wifi dan disable. Tunggu beberapa detik lalu klik kanan dan aktifkan lagi. 
Pertama masuk ke Open network and Sharing Centre

Kedua klk change adapter setting

Ketiga disable wifi- jangan lupa nyalakan kembali


Hal ini berguna bagi 2 teman saya dan ternyata tidak bagi saya. Hahahaha....sebagai informasi saya menggunakan Windows 10. Saya coba connect tetap tidak bisa. 

Ternyata masalahnya adalah saya telah menyimpan jaringan hotspot di kantor saya ini. Jadi pada waktu awal-awal kita connect dengan wifi di daerah tertentu, biasanya ada opsi untuk 'remember' atau mengingat hotspot tersebut dan juga connect automaticly. Ternyata dengan opsi tersebut, laptop kita SUDAH MENGINGAT PASSWORD YANG DIGUNAKAN' sehingga kita tinggal masuk saja dan tidak usah mengetik password lagi. 

Hal inilah yang menyebabkan saya tidak bisa conect dengan hotspot di tempat kerja saya ini karena telah diganti passwordnya, sementara laptop saya SUDAH MEMPROGRAM untuk password yang lama. 


Lalu bagiamana solusinya??

Yaitu dengan mem'forget' koneksi hotspot tersebut

caranya masuk ke network setting kemudian pada bagian tab wifi di kiri (klil dan pindah pandangan ke kanan), arahkan ke bawah cari manage wifi setting, arahkan lagi kebawah anda akan menemui Manage Known network--- pilih hostopo yang ingin dilupakan tadi lalu klik forget!. Dan setelah itu masuk/conect ke wifi seperti biasa dengan menggunakan password yang baru!..

Voilllaaa,,,internet kembali nyambung dan lanjut nulis blog lagi hehe...

Masuk ke network setting


Di tab kiri pilih wifi, di bagian kanan pilih manage wifi setting.

Pilih hotspot yang ingin dilupakan lalu klik forget. Kemudian masuk seperti biasa dengan password baru



Semoga dapat membantu


sekali lagi saya hanya share pengalaman bukan orang IT hehehe



1 komentar:

michelle said...

Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
mampir di website ternama I O N Q Q
paling diminati di Indonesia,
di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
~bandar poker
~bandar-Q
~domino99
~poker
~bandar66
~sakong
~aduQ
~capsa susun
~perang baccarat (new game)
segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
Whatshapp : +85515373217

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes